HomeDaerahAsosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Diketuai Bima Arya Sugiarto...

Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Diketuai Bima Arya Sugiarto Lebarkan Sayap di Solo

tribunjepara.com – Solo, Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) merupakan suatu wadah organisasi resmi yang menaungi seluruh kegiatan lari trail di Indonesia. Pengurus Provinsi (Pengprov) Jateng adalah pengurus pertama di Indonesia yang dilantik secara resmi oleh Ketua Umum ALTI Bapak Bima Arya Sugiharto pada tanggal 12 Maret 2022 yang lalu.

Bertempat di Hotel Sahid Jaya Surakarta, belum lama ini telah dilantik Pengurus Cabang (Pengcab) Surakarta masa bakti 2021 – 2025 oleh Mila Marlina Basuki, Ketua Pengprov Alti Jateng. Ini adalah Pengcab ke-6 setelah pada pekan sebelumnya sudah dilantik Pengcab Kota Semarang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Banyumas, Kota Pekalongan dan Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Mila menyampaikan bahwa sangat bangga dengan komitmen para pengurus yang baru saja dilantik untuk memajukan dunia lari trail di Kota Surakarta. Mila berkeinginan agar Jawa Tengah menjadi barometer perkembangan dan kemajuan lari trail di Indonesia.

“Kita sedang mengemban tugas Negara, membantu pemerintah untuk memajukan dunia lari trail dengan mencetak dan membina atlit atlit lari trail yang akan menjadi kebanggaan daerahnya, dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional”, tambahnya.

Sementara Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi ALTI , Hendra Wijaya , berharap agar pada Pekan Olahraga Nasional ( PON ) 2025 mendatang , Lari Trail bisa diperlombakan meski hanya sebatas eksebisi.

Sebelumnya, Ketua Umum ALTI, Bima Arya Sugiarto memberikan sambutannya yang dilakukan secara virtual menyampaikan ucapan selamat bertugas untuk Ketua dan Pengurus yang akan dilantik, dan berharap agar selalu solid serta berhasil mengembangkan lari trail khususnya di Kota Surakarta.

Pembina ALTI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahudin Uno, dalam sambutan yang diberikan melalui rekaman video juga manaruh harapan yang besar pada perkembangan lari trail yang berkolaboari dengan pariwisata, dan berharap akan semakin banyak diselenggarakan event lari trail yang dikemas secara apik sehingga selain untuk kesehatan juga rekreasi dan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (Safrudin)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img