HomeOlah RagaPBVSI JEPARA BERSAMA PAC GP ANSOR ,GELAR PELATIHAN PELATIH...

PBVSI JEPARA BERSAMA PAC GP ANSOR ,GELAR PELATIHAN PELATIH VOLI SE- KECAMATAN BATEALIT

tribunjepara.com – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Jepara bekerja sama dengan KONI dan PAC GP ANSOR Batealit menggelar Pelatihan Pelatih Bola Voli.yang dilaksanakan di Kantor MWC Batealit. Minggu ( 20/ 11 /2022 ).

Andre gunawan selaku Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Batealit, Menyampaikan,” Acara Pelatihan Pelatih Voli ini bekerja sama dengan PAC GP Ansor Batealit dengan KONI dan PBVSI Jepara. Dengan tujuan club-club voli di Kecamatan Batealit ini bisa berkembang. Oleh sebab itu nanti ada nya pelatih- pelatih yang Profesional bisa tumbuh bibit pemain voli dari Kecamatan Batealit untuk berkanca di nasional maupun internasional.Tegasnya.

Adapun nanti di akhir acara dari 40 peserta dari perwakilan pelatih dari setiap desa di kecamatan Batealit. Akan dipilih 5 peserta terbaik yang nanti nya di kirim ke daerah untuk pelatihan ke jenjang yang lebih tinggi.

H. Syamsul Anwar,S.E  Ketua Koni Jepara, menyampaikan,” Tujuan kegiatan Pelatihan Pelatih voli ini dan memfasilitasi nya untuk meningkatkan potensi pelatih club di desa.Voli ini adalah olahraga terbesar di Jepara. Tapi fakta nya pembinaan belum tertata secara baik, bentuk menata ini sekaligus memfasilitasi meningkatkan SDM pelatih di desa yg selama ini belum pernah sekalipun tersentuh. Maka kita melibatkan Gp Ansor membantu pemetaan potensi pelatih yang ada di desa.Terangnya.

Harapan kami tidak sampe disini. Di samping bisa ikut dalam proses induk cabang kabupaten Jepara. Yang selama ini hanya kejuaraan-kejuaraan tetapi kita sulit untuk tarik menjadi prestasi daerah. Maka lewat penataan ini kami di samping memanfaatkan bekal ilmu nya membina atlit di desa nya juga berharap club-club desa juga ikut andil dalam bagian anggota PBVSI sehingga kejuaraan ke jenjang yang lebih tinggi dan peningkatan SDM tidak mubazir.

Proses- proses tujuan akhirnya itu semua untuk bagaimana bisa mengorganisir, memfasilitasi potensi anak-anak kabupaten Jepara berprestasi di kanca nasional dan internasional. Ucapnya.

Dalam pantauan awak media yang hadir Selain Ketua Koni,Ketua Umum PBVSI, Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek, Perwakilan dari Camat, Ketua MWC Batealit . ( ARIES P )

- Advertisement -

spot_img