HomeSeputar JeparaSosialisasi P4GN, Junarso : Jepara Masih Darurat Narkoba

Sosialisasi P4GN, Junarso : Jepara Masih Darurat Narkoba

tribunjepara.com – Upaya dalam cegah penyebaran dan pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Jepara, Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara berikan sosialisasi P4GN kepada Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) Jepara.

Bertempat di Enjang Coffee Ngabul, Jepara. Sosialisasi P4GN atau Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba diadakan dengan narasumber dari IPWL Kab. Jepara, KBO Narkoba mewakili Kasat Narkoba, Kepala Bakesbangpol Jepara, dan Drs. H. Junarso selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara, Kamis (25/08/2022).

Kegiatan yang mengusung tema Mewujudkan Jepara Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba Guna Menjaga Generasi yang Sadar, Sehat dan Produktif, diharapkan dapat menjadi sarana penyebaran informasi dalam pencegahan dan penanggulangan narkoba di Jepara.

“Saat ini Jepara darurat narkoba, karena Jepara masih menjadi episentrum peredaran narkoba di Jawa Tengah. Bahkan sejak januari hingga juni tahun ini, ada 20 kasus narkoba yang diungkap Polres Jepara,” terang Junarso saat mengisi sesi kegiatan.

Menurutnya, dengan terungkapnya kasus-kasus tersebut membuktikan bahwa Jepara tidaklah lepas dari jerat gelap peredaran narkoba.

“Peran tersangka dari kasus-kasus yang ada itu beragam, ada yang berstatus sebagai kurir, pengedar dan juga bandar. Ini bukti bahwa Jepara masih belum bebas dari belenggu peredaran obat-obatan terlarang,” terangnya.

“Saat ini, kami di DPRD sedang memperjuangkan agar segera dibentuk BNK Jepara. Agar upaya-upaya merealisasikan P4GN mendapatkan hasil maksimal.” Kata Junarso, dirinya juga menjelaskan bahwa upaya pembentukan BNK Jepara sudah berjalan untuk tahapan-tahapan awalnya.

Ditengah sesi juga diselingi pembagian produk UMKM Jepara oleh Junarso sebagai bentuk support kepada pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Dan diakhiri pembagian bendera merah putih, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77. (Aris Pratama)

- Advertisement -

spot_img