HomeSeputar JeparaSinergitas Perca Jateng, Dukung Imigrasi Buka Kantor di Jepara

Sinergitas Perca Jateng, Dukung Imigrasi Buka Kantor di Jepara

tribunjepara.com – Organisasi Perkawinan Campur (Perca) Jawa Tengah lakukan audiensi dengan Pj Bupati Jepara, Terkait Disdukcapil dan perlu adanya kantor Imigrasi di kabupaten jepara, guna memudahkan keperluan mengurus surat tenaga asing, perijinan, pasport dan lainya yang berhubungan dengan WNA, Senin 13/11, di ruang rapat setda jepara pukul 11.00 wib.

Iva Nielson Ketua Perca Prov. Jawa Tengah di damping Farah Elfirajun, Anna Rozaq dan jajaran anggota lainnya, di terima langsung oleh Edy Supriyanta Pj. Bupati Jepara di dampingi Ast.3 Setda Jepara Ronji dan Dinas terkait serta di hadiri Saedi dari Kantor Imigrasi Pati.

Banyaknya Keluhan Keimigrasian, Perca Lakukan Audiensi

“ Kami menyampaikan kepada Edy Supriyanta Pj Bupati Jepara, Keluh kesah dari teman teman di jepara dalam mengurus surat yang terlalu jauh, harus ke kantor Imigrasi Pati,” terang Iva Nielson usai audiensi.

Iva juga menyampaikan, agar dibuat seperti UKK ke imigrasi an di jepara, agar bisa lebih mudah untuk melaporkan apabila ada tenaga asing yang datang atau mencari alamat suami atau anak, jadi tidak perlu ke Pati.

Dalam kesempatan tersebut Iva meminta kepada Pj. Bupati Jepara agar urusan perijinan bisa dimudahkan, karena kantor Imigrasi Pati jauh, kami berharap dengan adanya UKK dan kantor imigrasi di Jepara akan lebih mudah, jadi tidak harus kesana kemari, dan bisa langsung di urus di kantor yang ada di Jepara,” ungkapnya.

Untuk anggota organisasi Perca se jawa tengah saat ini sekitar 100 orang, untuk Jepara banyak sekali anggota yang belum terdata, kemungkinan besar apabila ada kantor imigrasi di Jepara akan semakin bertambah banyak.

Dengan lugas Iva menyampaikan,” hubungan baik Perca dan imigrasi sudah terjalin lama, dan saling support. Kami juga turut mensosialisasikan aturan aturan baru, termasuk Pada PP 21 tahun 2021-2022, banyak sekali yang masih luput terutama masalah anak anak, kami mencoba untuk masuk membantu mereka dengan sukarela,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, memerintahkan Dinas terkait untuk segera membuka kantor Imigrasi di jepara,” Tidak usah UKK langsung di bantu dibuatkan kantor Imigrasi saja, tolong secepatnya di realisasikan,” Ucapnya kepada Lukito Sudi Asmara Kepala Kesbangpol dan Ronji Ast.3 Setda Jepara.

“ Dengan adanya kantor Imigrasi di jepara sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus passport dan lainnya, tanpa harus jauh ke Pati atau Semarang, dan SDM juga sudah siap bekerja baik Imigrasi dan Kanwil,” ucap Edy.

Di tempat yang sama, Farah Elfirajun Owner Ocean View Hotel di damping Anna Rojaq owner The Gecho Inn Country yang terletak di Desa Kecapi menyampaikan,” Sebagai Anggota sangat percaya Organisasi Perca Sangat bermanfaat, karena sebagai warga merasa terbantu dalam mendapatkan informasi terutama dalam hal ke Imigrasian,” ucap farah.

Di akui Farah, Jika anggota Perca mendapatkan masalah yang belum di ketahui maka organisasi akan membantu menyelesaikan. Dan dengan dibukanya kantor Imigrasi di Jepara dapat memudahkan dalam hal surat perijinan dalainnya, tanpa harus jauh-jauh ke Pati,” pungkasnya.@once

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img