HomeSeputar JeparaSekda Jepara : Korpri Harus Mampu Menjaga Netralitas Dalam...

Sekda Jepara : Korpri Harus Mampu Menjaga Netralitas Dalam Pemilu 2024

tribunjepara.com – Korpri harus mampu menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu 2024. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko saat memimpin uparaca Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Kops Pegawai Negeri dan HUT ke-24 Darma Wanita Kabupaten Jepara yang berlangsung dihalaman Setda Jepara, Rabu (29/11/2023).

Kegitan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Pengurus Korpri dan Darma Wanita, jajaran Polri, dan anggota Korpri.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, tahapan Pemilu 2024 telah memasuki masa kampanye, yang dilaksanakan serentak untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah DPD), serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dan kabupaten/kota. Dengan jumlah anggota yang besar, KORPRI merupakan organisasi yang menarik untuk dipolitisasi dibawa ke dalam upaya dukung-mendukung kontestasi.

Sekda Jepara : Korpri Harus Mampu Menjaga Netralitas Dalam Pemilu 2024

“Saya tegaskan, di Jepara tidak boleh ada yang membawa KORPRI menuju kepentingan tersebut. KORPRI adalah organisasi yang netral, yang bebas dari kepentingan politik. Jaga netralitas ini. Jangan sampai ada anggota KORPRI di Jepara yang tidak netral,” kata Edy.

Edy Sujatmiko menjelaskan, sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia, KORPRI harus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan profesionalisme, serta berkomitmen untuk tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“HUT KORPRI tahun ini kita peringati dalam tema “Korprikan Indonesia”. Dengan tema ini, saya ingatkan kepada seluruh anggota KORPRI di Kabupaten Jepara untuk menjaga semangat dalam bekerja melayani kepentingan publik,” jelasnya.

Terkait Dharma Wanita Persatuan (DWP), pada peringatan HUT ke-24 ini, DWP Kabupaten Jepara mendapat suntikan semangat berupa anugerah gelar Pahlawan Nasional untuk Ratu Kalinyamat.

“Maka saya harap agar anggota DWP Kabupaten Jepara, menjadi pelopor pewarisan nilai-nilai kepahlawanan Sang Ratu, sebagai suntikan semangat untuk memberdayakan diri dan meningkatkan peran dalam pembangunan,” harapnya.

Setelah Upacara Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko juga menyempatkan berziarah ketaman makam pahlawan yang didampingi Kepala Perangkat Daerah dilanjut dengan kujungan ke Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Protoyudan Jepara. Dalam kujungannya Edy Sujatmiko memberikan bantuan sebesar Rp5 juta. harapanya dapat membantu dan meringankan dalam kebutuhan sehari-hari.(once)

- Advertisement -

spot_img