HomeSeputar JeparaSekber Wartawan Indonesia ( SWI ) Jepara, Jurnalis Wajib...

Sekber Wartawan Indonesia ( SWI ) Jepara, Jurnalis Wajib Miliki Kepedulian

tribunjepara.com – Sekber Wartawan Indonesia ( SWI ) Jepara jalankan apa yang menjadi rutinitas dihari Jumat dengan berbagi makanan kepada tukang parkir, Tulang becak dan berbagi makanan kepada jamaah dimasjid usai sholat Jumat.

DPD Sekber Wartawan Indonesia atau yang di singkat SWI Jepara bersama MRC setiap jumat selalu berkeliling baik dimasjid, gereja, dan dijalanan, Berbagi berupa nasi kotak sebagai bentuk
kepedulian dan bhakti anak negeri.

Disela Kegiatannya Ketua DPD SWI Jepara Andrie Once yang ditemui awak media menyampaikan, “Progam jumat berkah berbagi ini untuk melatih kita untuk selalu peduli sesama kepada seluruh mahluk yang ada di bumi, ” Ucapnya.

” Diharapkan seluruh anggota SWI Jepara punya rasa nilai kemanusiaan dan kepedulian Serta empati tinggi kepda lingkungan dimanapun tempat keberadaannya.”

Mari kita Istiqomahkan rasa cinta dan peduli kita kepada sesama, Wartawan juga harus punya nilai nilai kemanusiaan, Karena wartawan adalah penyambung lidah rakyat, sebagai Kontrol sosial, Maka ketika hati nurani bicara, Pasti akan berakibat pada efek perbuatan dan tingkah laku kita untuk selalu lebih intropeksi diri dan dari hal hal yang tidak terpuji yang tidak sesuai dengan Kode etik Wartawan, ” Imbuhnya.

SWI sebagai kontrol sosial dimasyarakat, Selain harus bersosial, anggota SWI juga harus sanggup menyuarakan hak suara Rakyat yang tertindas, dan ketika rakyat ada yang didzolimi, Anggota SWI wajib Hadir membela, ” Pungkas Once. (Aris Pratomo)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img