HomeSeputar JeparaSekber Wartawan Indonesia ( SWI ) Jepara Jalin Sinergitas...

Sekber Wartawan Indonesia ( SWI ) Jepara Jalin Sinergitas Dengan Perumda

tribunjepara.com – Jepara, Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Jepara Kunjungi (Audiensi) Perusahaan Air Minum dan Makanan ( Perumda ) yang ada di Jl. Sidik Harun no.3, Ujung Batu kecamatan Jepara, Senin 30/5/2022, dalam rangka Satukan program SWI dan bersinergi dengan BUMD Jepara (Perumda).

Audiensi diterima langsung oleh Direktur Utama dan Direktur Umum Perumda Jepara.

NurCholis SE, MM dirut perumda jepara dalam konfirmasinya diaudiensi tersebut menuturkan,” Tujuan awal didirikannya sebuah perusahaan daerah adalah untuk meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga untuk ikut mendorong peningkatan perekonomian di daerah khususnya di Jepara, Jawa Tengah.

Artinya apa yang kita lakukan bukan semata-mata berapa jumlah PAD yang kami setorkan, tetapi lebih pada bagaimana menjadikan seluruh pelaku usaha di Jepara sebagai mitra,” ungkap Nur Cholis.

“Untuk meningkatkan penghasilan dan pendapatan perusahaan yang ia pimpin, Nur Cholis mengatakan, sekarang ini pihaknya akan berupaya menjadikan pelaku usaha sebagai mitra yang berpijak pada penjualan produk-produk yang mereka geluti serta berusaha bagaimana caranya Perumda Jepara mampu menggaet kepercayaan dari pelaku usaha tersebut.

Menurut Nur Cholis Salah satu caranya adalah, Perumda Aneka Usaha Jepara akan menjadikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai kepanjangan tangan untuk memasok produk yang dikembangkannya.

Sehingga semua produk yang dihasilkan dari Perumda ini bisa masuk ke semua wilayah atau desa di seluruh Kabupaten Jepara, Kekuatan inilah yang diandalkan Nur Cholis dan jajarannya.

Disamping menggandeng BUMDes, “Phaknya juga sekarang ini tengah membuat Pabrik di Kecamatan Pakis Aji untuk mengolah bahan limbah untuk jadikan barang, seperti gypsum, dan barang lainnya, bahkan sekarang ini gudang dan mesin sudah ada dan siap untuk operasional.

Kami sangat yakin langkah ini mampu mendongkrak penjualan produk, Jaringan dan market sudah kita pegang, nanti secara angka akan mengikuti,” ungkap Nur Cholis meyakinkan.

Dirinya sangat yakin jika strategi yang diterapkan akan memperoleh hasil gemilang.

Apalagi, dukungan dari berbagai kalangan, termasuk seluruh stakeholder cukup besar, maka ia optimis dalam jangka waktu 2 tahun kedepan, Perumda Aneka Usaha akan mampu memberikan konstribusi maksimal ke Pemerintah Daerah, Pungkasnya.

Andrie Oñce Ketua SWI DPD Jepara dalam kesempatan tersebut menyampaikan ,” Organisasi Profesi SWI semoga bisa berkolaborasi dengan Perumda Dalam pengembangan program enterprenur bagi anggota SWI, ” Terang Once.

” Kami ingin anggota yang tergabung dalam organisasi kami selain bisa menulis sebagai wartawan tapi mereka juga bisa mempunyai lubang lubang air kehidupan yang bisa menghidupi diri dan keluarganya.”

Rombongan SWI Yang hadir diantaranya Ketua Andrie Once, Wakil Ketua Rudi, Sekretaris Ninik, Bendahara Rina dan OKK Eny serta Ketua Bidang Ekonomi Tari. (Once)

- Advertisement -

spot_img