HomeNasionalPutra Putra Jepara Juara Nasional Dalam Bussines Plan Competition...

Putra Putra Jepara Juara Nasional Dalam Bussines Plan Competition di Padang

tribunjepara.com – Jepara, Putra putra Jepara yang mengikuti lomba Bussines Plan di kota Padang antar mahasiswa, dalam acara Preneur Fest Milad UKM HIPMI PT bertempat dikampus Universitas Imam Bonjol Padang, Pada tanggal 21 hingga 24 Maret 2022, Memenangkan Juara 1 Tingkat Nasional.

M. Andi Kurniawan, M. Yogi Alfito Valentino, Amrul Fawwaz adalah nama milenial yang mengharumkan nama Jepara dikota padang Sumatra barat, mereka dilahirkan dan besar di Jepara dan kuliah dikampus Universitas Negeri Semarang (UNES).

Milenial yang ditemui reporter tribunjepara.com digedung DPRD jepara dalam rangka silaturahimnya dengan Anggota dewan Rabu 5/4 menuturkan, ” Dalam Bussiness Plan Competition dikota padang kami mengangkat Startup khusus kabupaten Jepara, terkait potensi ukir yang semakin menurun, Karena kami melihat kota Jepara terkenal dengan seni ukirnya tapi kondisi industri ukirnya terus menurun dan kita menganalisis beberapa permasalahan yang ada, Hingga kami bertiga menciptakan sebuah startup, “Terang Andi.

“Dalam Kompetensi kemarin ada 25 proposal perencanaan bisnis, kemudian diseleksi untuk diambil 5 besar proposal terbaik untuk dipresentasikan dan dari kelima besar tersebut kami mendapatkan Juara ke satu, ” Tambah Andi Kurniawan.

M. Yogi Alvito Valentino Ikut menyampaikan, ” Kami konsisten mengikuti dan merintis karir mulai tahun 2019 (semester satu), kami mengikuti event mulai tingkat nasional dan internasional, namun karena masa pandemi semua event dilaksanakan melalui online Zoom, ” Ujarnya.

“Ketika kondisi sudah mulai membaik kami juga mengikuti event ofline, dikota madura, salatiga, di Yogyakarta, dan kemarin di Kota Padang Sumatra Barat. ”

“Terkadang kami berangkat dengan biaya sendiri baik itu transportasi, beli tiket, pendaftaran, Akomodasi dan lainnya semua kami menggunakan biaya sendiri dan saling membantu satu dengan yang lain, ” Tutur Yogi.

“Namun Alhamdulillah di Event Kota Padang ini Kami dibiayai oleh pihak Kampus Kami dengan Biaya Delegasi, kami dapat berangkat ke Padang. ”

“Dalam pelaksanaan event kompetisi di tingkat nasional dan internasional kami belum pernah mengajukan proposal pendanaan kepada pemerintah kabupaten , ” Terang Yogi.

Hal senada juga disampaikan Amrul Fawwaz dan ditambahkannya, ” Kami sering mengagas nama jepara dengan karya karya tulis dan essay kami di event yang kami ikuti, Karena kami meyakini kami adalah putra daerah dimana hanya dengan hal tersebut kami bisa berbakti kepada kota kami. ”

“Terbukti kami mendapatkan juara 1 tingkat nasional dengan hasil Karya Startup dikota padang, yang pastinya kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten jepara, ” Ucap Amrul.

Milenial yang berprestasi dan telah mengangkat nama Jepara melalui karya karya tulisnya berpesan, ” Kita harus konsistensi belajar mencari inspirasi, dan jika ingin suatu fasilitas memang kita harus konsistensi dengan audiensi, “Jika kita mempunyai mimpi, Janganlah kita memburu mimpi itu, Pertahankan kita bagaimana berproses untuk menggapainya, Karena sekuat apapun kita mengubur mimpi itu, Mimpi itu akan ada sampai kita tua dalam bentuk penyesalan, Oleh karena itu senantiasa bertumpu dan berproses. ” (Once)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img