HomeSeputar JeparaPredikat WTP Kembali di Raih Pemkab Jepara

Predikat WTP Kembali di Raih Pemkab Jepara

 

tribunjepara.com –  Kabupaten Jepara kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-13 kalinya secara berturut-turut. Penghargaan diterima langsung Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta, dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah Hari Wiwoho, Jumat 26/5/2023.

Kabupaten Jepara menjadi langganan penerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD). Dengan diperolehnya penghargaan ini artinya, sudah 13 tahun Kabupaten Jepara mampu pertahankan predikat ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada perangkat daerah dan seluruh masyarakat Jepara. Berharap ke depan bisa terus dipertahankan. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan dukungan seluruh perangkat daerah,” ungkap Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta tersenyum senang.

Edy berharap, predikat ini ke depan bisa ditingkatkan. Selain atas kinerja anggaran, juga peningkatan komitmen layanan kepada publik.

“Dengan penghargaan ini akuntabilitas dan transparansi keuangan tetap dipertahankan,” ucap Edy Supriyanta.

Sementara itu Kepala BPKAD Ronzi mengungkapkan,” kunci kesuksesan meraih opini WTP, dibutuhkan komitmen tinggi serta semangat kebersamaan, sehingga penghargaan prestisius tersebut dapat diraih 13 kalinya secara berturut-turut,” Tuturnya.

” Kunci kesuksesan ini adalah kerja keras bersama dan kebersamaan, untuk saling mendukung satu-sama lain.”

Diharapkan,” semua perangkat daerah mempunyai visi misi dan semangat yang sama untuk mendukung,” pungkas Ronzi.

Ditempat yang sama, Selain memberikan opini WTP, BPK juga memberikan beberapa rekomendasi. Diharapkan catatan itu segera ditindaklanjuti jajaran pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan catatan. Keduanya diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jateng kepada Pj Bupati serta Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif. Ikut mendampingi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jepara Ronzi, dan Kepala DPUPR Ary Bachtiar.@ once

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img