HomeSeputar JeparaPj. Bupati Jepara: Dinas Kesehatan Harus Responsif

Pj. Bupati Jepara: Dinas Kesehatan Harus Responsif

tribunjepara.com – Nadhifatul Auliya (13) anak penyandang kekurangan gizi yang sedang dirawat di Ruang Cempaka Anak, RSUD R.A. Kartini Jepara. Dikunjungi Edy Supriyanta di dampingi Forkopimda Kab. Jepara, Jumat 29/9.

Berkat laporan masyarakat Nadhifatul Auliya (13) Anak pasangan dari Suwarno dan Suwarni warga RT 01 RW 03 Desa Kunir Kec. Keling, kini dapat pelayanan di Rumah RA. Kartini sejak Rabu (26/9).

” Petinggi dan Camat tolong aktif memantau warganya, apalagi jika mendapatkan warganya yang sakit, tolong segera dbantu, ujar Edy Supriyanta Pj. Bupati Jepara saat berkunjung ke RS RA. Kartini.

Pj. Bupati Jepara: Dinas Kesehatan Harus Responsif

Dalam kesempatan tersebut Edy Supriyanta menyerahkan bantuan berupa sembako, uang, dan pampers kepada keluarga Nadhifatul Auliya.

Menurut Edy,” Kondisi Nadhifatul Auliya diketahuinya melalui laporan dari masyarakat, bahwa kondisi si anak memerlukan penanganan serius dari Tim medis,” terangnya.

Di dapatkan informasi, pada tahun 2017 Nadhifatul mengalami muntah dan hingga saat ini tidak bisa melakukan aktivitas seperti anak normal pada umumnya.
Kemudian orang tuanya berobat sampai kemana-mana, tetapi belum ada perkembangannya.

Dengan bantuan dari pendamping Kementerian Sosial Republik Indonesia, akhirnya anak tersebut dirujuk ke RSUD R.A. Kartini.

Pj. Bupati Jepara memerintahkan kepada Dinas Kesehatan, agar responsif terhadap masyarakat yang sakit.

” Masukan dari masyarakat seperti ini yang harus segera ditindaklanjuti,” Ujarnya.

Tidak hanya itu, tim medis yang menangani Nadhifatul Auliya, supaya memantau kondisi dan perkembangannya. Setelah baru dua hari dirawat, berat badannya mengalami kenaikan tiga kilogram

Ia menambahkan,” Kami selalu terbuka dan hadir untuk masyarakat. Alhamdulillah dua hari berat badannya naik tiga kilogram.

” Semoga cepat sembuh dan masyarakat Jepara selalu sehat,” pungkas Edy.

Terlihat di lokasi, Plt. Direktur RSUD R.A. Kartini Teguh Iskadir bersama jajarannya, Kepala Perangkat Daerah, PMI, Baznas turut mendampingi Pj. Bupati dan Forkopimda. (once)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img