HomeSeputar JeparaPeringati Bulan Muharram 1445 H, IRMUS Al FATAH Bringin...

Peringati Bulan Muharram 1445 H, IRMUS Al FATAH Bringin Cemara Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

tribunjepara.com – Peringati bulan Muharram 1445 Hijriyah, Ikatan Remaja Mushola ( IRMUS ) Al Fatah menggelar pengajian dan memberi  santunan kepada anak yatim piatu, Di Musholla Al Fatah Bringin cemara Rt 08 Rw 03 ,Kecamatan Batealit, Jepara Jawa tengah. Jumat (28/7/2023) malam.

Acara yang digelar di belakang musholla al fatah mengangkat tema Jadikan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah untuk Meningkatkan Keimanan Solidaritas Persaudaraan serta Evaluasi dan Refleksi Diri Menjadi Insan yang Lebih Baik. Tampak hadir ketua NU Ranting bringin, para kyai, serta para masyarakat.

Diawali dengan pembacaan  ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh ustads kusono. Segenap hadirin yang hadir mengikuti dengan penuh khidmat. Dilanjutkan dengan lantunan sholawat dari Grup Hadrah Ashabul Kahfi Desa Bringin. Setelah beberapa sholawat dilantunkan, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Peringati Bulan Muharram 1445 H, IRMUS Al FATAH Bringin Cemara Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Sambutan dari Ustads Ahmad Rifai ketua Nu ranting bringin. Dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh warga masyarakat mendukung adanya program Koin Nu dari Laziz Nu di desa bringin.

Dengan adanya Koin NU tersebut dapat membantu untuk santunan anak yatim serta santunan untuk keluarga yang mengalami musibah atau meninggal dunia. Juga memapaparkan tentang penggunaan dana dari Koin Nu demi transparansi agar tidak terjadi kesalah pahaman di dalam masyarakat.

Jum sugiyan selaku toko dan perwakilan panitia mengatakan, Alhamdulilah acara berjalan lancar, terima kasih untuk para donatur yang sudah mendukung kegiatan ini. Acara seperti ini harus rutin dilakukan dalam memperingati Tahun Baru Islam setiap tahunnya.

Dikatakannya, Ikatan Remaja Musholla ( IRMUS) Al Fatah mempunyai program tertentu agar kegiatan santunan anak yatim piatu pada bulan Muharram tetap terealisasi. Kegiatan seperti ini secara langsung menjadi sebuah edukasi pada para masyarakat untuk membentuk karakter dalam aspek spiritualnya.

“Hari ini dalam rangka merayakan bulan Muharram Kegiatan nya adalah memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Jumlah yatim piatu yang menerima santunan tersebut sebanyak 16 orang semua itu dari warga bringin krajan dan Dananya di kumpulkan melalui para dermawan, serta haul massal,” ucapnya. (Aries P).

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img