HomeNasionalPERAN PT. TELKOM INDONESIA DI ERA DIGITALISASI

PERAN PT. TELKOM INDONESIA DI ERA DIGITALISASI

tribunjepara.com – Dalam kesempatannya berkunjung ke komunitas Margo 331 di kota Depok, Erna Wiyati General Manager Regional Wholesale Service Telkom Regional 4 Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta PT. Telkom Indonesia Tbk mengungkapkan dihadapan wartawan, peran PT.Telkom Indonesia diera digitalisasi dalam tantangan pasar global yang tujuannya untuk membantu para penggiat UMKM dari latar belakang jasa & perdagangan apapun, Telkom menyediakan meeting poin antara user individu, korporasi dan pemerintahan.

Beliau juga menjelaskan tujuan besar Telkom adalah mensejahterakan kehidupan bangsa melalui jasa teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

Selama ini masyarakat awam hanya mengetahui bahwa Telkom adalah sebuah perusahaan BUMN yang menyediakan jasa telekomunikasi saja.

Erna Wiyati juga menjelaskan Telkom mempunyai 3  segmen kategori besar jasa TIK : “Telkom menyediakan layanan dibagi dalam 3 portpolio, yang pertama digital platform, digital conectivity dan digital service, juga ada 3 segmen pada tupoksi saya menyatukan semua provider baik mobile operator, internet service provider maupun konten provider dalam 1 data centre”, pungkasnya .

Diluar tugas pokoknya Erna Wiyati juga menjelaskan bahwa Telkom mempunyai produk My Sultan yang memang dikhususkan untuk pelaku UMKM, juga ada anak perusahaan Telkom bernama PT.Melon Indonesia yang mempunyai aplikasi bernama Langit Musik bisa didownload di play store. Aplikasi ini ditujukan buat musisi yang ingin menampilkan dan menjual karyanya melalui digital platform. (ombdz)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img