HomeSeputar JeparaPemkab Jepara Lepas Kontingen Peparpeda Jateng 2023

Pemkab Jepara Lepas Kontingen Peparpeda Jateng 2023

tribunjepara.com – Pj Bupati Jepara yang diwakili Ratib Zaini selaku Plt Asisten 1 Sekda Jepara melepas 7 atlet dan 5 pelatih official yang akan bertanding di Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Jawa Tengah 2023 yang akan diselenggarakan di Solo, 23-25 Mei mendatang. Pelepasan resmi dilakukan di Ruang Command Center, Setda Jepara pada Selasa, 23/5/2023.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menekankan keterbatasan bukan merupakan halangan untuk berprestasi,” terang Ratib Zaini.

“Bahwa di semua lini entah swasta maupun negeri ada kuota untuk menampung rekan-rekan dibalik keterbatasan untuk ditampung. Tidak usah khawatir ada kuota yang dikhususkan untuk adik adik. Harumkan nama diri sendiri, nama orang tua dan nama Pemkab. Kalau sudah all out diterima apapun hasilnya,” ujar Ratib.

Pemkab Jepara Lepas Kontingen Peparpeda Jateng 2023

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara Asrori menyampaikan bahwa laga tersebut bisa memberikan spirit sehingga para atlet tersebut bisa mengikuti jejak atlet senior dari cabang renang dan bulu tangkis yang berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia. Ia juga menyinggung bahwa dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan karena untuk atlet disabilitas, proses untuk bisa sampai ke arena latihan dibutuhkan peran dari orang tua.

“Harapannya mereka sebagai generasi penerus bisa mengikhti kiprah kakak-kakaknya. Dengan keterbatasan kalian mampu meningkatkan prestasi,” ucap Asrori.

Di kesempatan yang sama, Ketua NPCI Jepada itu juga menyebut bahwa Jepara selalu diprioritaskan khususnya karena prestasi cabang olah raga atletik. Sebab, melalui cabang itu Jepara selalu meraih juara umum di tingkat Jateng. (once)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img