HomeSeputar JeparaPemberian Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Di Desa...

Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Di Desa Pekalongan Jepara

tribunjepara.com – Kegiatan pemberian santunan anak yatim piatu dan dhuafa dari Yayasan Jepara Volunter Peduli bekerjasama dengan Pemdes dan Karang Taruna ” Setia Bakti ” di Desa Pekalongan Kecamatan Batealit , Jepara Jawa Tengah. Bertempat di mushola Anatur Rohman RT 04 Rw 01 Pekalongan. Minggu (18/6/2023).

Kegiatan santunan ini rutin diadakan , santunan tersebut dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, Shalawat, dan ditutup dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Anak yatim piatu dan dhuafa yang datang berasal dari berbagai Rt dan Rw di Desa pekalongan Jepara.

Adapun yang di santuni berjumlah 50 anak yang ada di desa pekalongan. kegiatan ini tak hanya dihadiri masyarakat sekitar. tetapi juga dihadiri H.Mustain selaku Petinggi Desa pekalongan, ketua Yayasan Volunter Peduli Mohammad Jaelani, Ketua Karang Taruna H.Abdul Jalil , Rois Syuriah NU Ranting pekalongan Kyai Masrukhan, BPD Buseri, Serta Babinkantibmas dan Babinsa Kecamatan Batealit.

Ditempat lokasi Buseri selaku Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) menjelaskan kegiatan Santunan ini selalu rutin di adakan. Dilaksanakan oleh masyarakat Desa Pekalongan , Pemdes , Karang Taruna, Tokoh Agama , serta bekerja sama dengan Yayasan Volunter Jepara Peduli .Terangnya.

Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Di Desa Pekalongan Jepara

Ditambahkanya,” Donatur santunan tersebut juga ada berasal dari berbagai pihak. Semoga dengan kegiatan santunan ini diharapkan tetap berlangsung dan selanjutnya karena kegiatan tersebut sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan, utamanya anak yatim piatu dan kaum dhuafa.Tuturnya.

Saya berharap dengan menyisihkan sebagian harta benda untuk para anak yatim piatu dan dhuafa akan mendapatkan keberberkahan dan rahmat bagi kota semua.

“ Karena anak yatim piatu dan dhuafa sangat disayangi Allah SWT dalam Al-qur`an dan Hadits juga telah dijelaskan bahwa kewajiban seorang umat islam adalah memberikan sebagian harta kita kepada mereka yang membutuhkan”. Ucapnya. ( Aries P )

- Advertisement -

spot_img