HomeSeputar JeparaPejuang Sosial Kemanusiaan Jepara Berduka

Pejuang Sosial Kemanusiaan Jepara Berduka

tribunjepara.com – Pagi dingin yang sejuk di jepara, terdengar kabar pejuang sosial untuk kemanusiaan jepara Adib Budiono Ketua Sahabat Difabel (Sadifa) kembali kepangkuan Ilahi. Jumat 13/10. Pukul 01.00 Dinihari.

Alm. Adib Budiono (12-5-1981) Selama hidupnya selalu memperdulikan orang lain yang kesusahan, baik penyandang difabilitas ataupun tidak.

Pejuang Sosial Kemanusiaan Jepara Berduka

” Baru saya melihat sosok anak muda yang benar benar memperhatikan lingkungan masyarakatnya,” ucap Nur Hidayat Pembina Sadifa yang juga Ketua Fraksi DPRD Kab. Jepara.

Menurut Nur Hidayat, Dimanapun ia akan selalu hadir untuk sosial kemanusiaan, walaupun kadang kondisi dirinya pun tidak dipedulikan. Sejak dulu hidupnya dicurahkan untuk menolong sesama dengan rasa kepedulian yang luar biasa.”

Sahabat Difabel (Sadifa) sendiri dibentuk oleh masyarakat Jepara yang peduli terhadap masalah sosial terutama masalah difabel yang ada di Jepara, dan Adib adalah salah satu pelopor pendiri Sadifa sekitar 5 tahun yang lalu. Dan saat ini alm. Adib Budiono masih menjadi ketua dan masih aktif.

Nur Hidayat menyampaikan,” Masih ada cita cita alm. Adib yang belum bisa terwujud, yaitu berdiri nya panti disabilitas dengan konsep seperti pesantren, memberikan pelatihan keterampilan dan penguatan mental spiritual untuk teman teman disabilitas Jepara,” terang politisi nasdem yang selalu mendorong dan suport kepada Sadifa.

Di tambahkannya, Dalam kegiatan sadifa yang sudah terdata dan memberikan banyak manfaat dalam bantuan sosial. Dengan berjumlah -+ 5000 anggota yang ada di Jepara, baik yang kondisi berat ataupun ringan.

” Kami berharap cita cita dan perjuangan Adib dapat di lanjutkan oleh siapapun agar cita cita mulia ini dengan berdiri nya panti dan yayasan Sadifa harus di wujudkan,” pungkas Nur Hidayat.

Di tempat yang sama, di Pemakaman Umum Ngabul Tahunan tempat Alm. Adib di makamkan, Ketua Sekber Wartawan Indonesia ( SWI) Kab. Jepara mengucapkan bela sungkawa yang sedalamnya.

” Alm. Adib Budiono orang baik, saya sangat apresiasi dengan perjuangannya untuk sosial kemanusiaan. Semoga Cita citanya dapat terwujud oleh pejuang Sadifa lainnya untuk peduli kepada sesama.

” Semoga alm. di ampuni dan segala amal kebaikannya di terima di Sisi Allah Swt,” tutup Once. (kumis supratno)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img