HomeSeputar JeparaPastikan Harga Pangan, Pj. Bupati Sidak ke Pasar

Pastikan Harga Pangan, Pj. Bupati Sidak ke Pasar

tribunjepara.com – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta berserta Kepala Perangkat Daerah melakukan sidak harga pangan terutama sembako di Pasar II Jepara, Jum’at (08/09/2023).

Operasi pasar ini seperti disampaikan oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dilakukannya untuk memonitoring secara langsung keterjangkauan harga komoditas bahan pokok, khususnya harga beras, serta memastikan ketersediaan pasokannya aman.

Pada kesempatan tersebut, salah satu pedagang sembako di Pasar Jepara II Umi mengatakan beras yang dijualnya naik sekitar Rp. 500 sampai Rp. 1.000 namun stoknya masih tersedia.

“Untuk beras Premium diharga Rp. 14.400 per kilogram, sedangkan beras SPHP diharga Rp. 10.900 per kilogram, namun stocknya masih tersedia,” kata Umi.

Pastikan Harga Pangan, Pj. Bupati Sidak ke Pasar

Sementara itu Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan harga cenderung stabil, tidak terlalu banyak kenaikan harga beras, disamping itu juga harga bahan pokok juga stabil. Bahkan telur ayam sekarang mengalami penurunan harga.

“Telur ayam kemarin harganya Rp. 27.000 per kilogram sekarang turun menjadi Rp. 26.000 per kilogram, gula yang semula Rp. 14.000 per kilogram juga turun menjadi Rp. 13.500 per kilogram,” kata Edy.

Ia menyampaikan, disamping itu harga minyak dan bawang masih stabil dan terjangkau untuk masyarakat, stoknya juga masih mencukupi.

“Kami sengaja melakukan sidak untuk mengetahui langsung baik ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun harga ditingkat pedagang,” ujar Edy.

Edy Supriyanta menjelaskan dari hasil sidak diketahui harga beras dan bahan kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan secara siknifikan dan harga yang relatif stabil meski pun ada yang naik. @once

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img