spot_img
HomeSeputar JeparaPasar Apung, dan Pembangunan Jalan Coastal Road di Cek...

Pasar Apung, dan Pembangunan Jalan Coastal Road di Cek Pj. Bupati

tribunjepara.com – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta berkunjung ke Pasar Apung Demaan. Bersama Kepala Perangkat Daerah, pihaknya mengecek lokasi hasil kegiatan penataan permukiman kawasan kumuh bantaran Sungai Bulu, Kamis (31/8/2023).

Sebelumnya, Edy Supriyanta menyapa para pedagang yang ada di pasar tersebut. Bahkan, sempat membeli sembako dan dibagikan warga. Tidak hanya itu, Edy Supriyanta juga membeli Jamu milik pedagang.

“Kita mengecek Pasar Apung, karena ada laporan ke saya perlu diperhatikan penataannya,” kata Edy Supriyanta.

Terkait dengan penataan kawasan kumuh di sekitar Pasar Apung, Edy Supriyanta menjelaskan banyak sampah di bantaran Sungai. Dia berharap, agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) segera membersihkannya

Edy Supriyanta menambahkan, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim), di bantaran sungai sekitar Pasar Apung sudah dibangun jalan sepanjang 195 meter, dan panjang sheet pile 70 meter. Diharapkan adanya jalan itu, bisa menjadi ikon wisata, karena sudah ada viewnya laut.

Pelaksanaan pembangunan jalan tersebut memakan waktu 150 hari. Prosesnya dimulai 25 Mei 2023 dan ditargetkan selesai 21 Oktober 2023.

“Ini tinggal penataan jalan coastal roadĀ akan menjadi bagus. Kita targetkan Oktober 2023 sudah selesai,”ucapnya.

Untuk Pasar Terapung sendiri, karena retribusinya dikelola Koperasi Unit Desa (KUD), dari pihak Paguyuban Pedagang minta supaya pedagang dan jalannya ditata kembali. @ once

- Advertisement -

spot_img