HomeSeputar JeparaPapdesi Gelar Halal Bihalal, Jaga Kerukunan Jelang Pemilu

Papdesi Gelar Halal Bihalal, Jaga Kerukunan Jelang Pemilu

tribunjepara.com – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( PAPDESI ) Kab. Jepara gelar Halal Bihalal dalam rangka mempersatukan Kepala Desa Jelang Pemilu, dilaksanakan di Gedung Wanita Kec.Jepara Jumat 12/5/2023.

Halal Bihalal dihadiri Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Dandim 0719 Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Petinggi se’Kabupaten Jepara.

Pj Bupati Jepara dalam kesempatan tersebut menyampaikan,” Papdesi merupakan Organisasi atau Perkumpulan Aparatur Desa di Kabupaten Jepara, adalah bagian tangan daripada Pemerintah Desa tujuan nya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat desa, serta kegiatan kegiatan desa,” Tuturnya.

“Papdesi harus lebih tahu apa kebutuhan desa, misalnya ada balai desa rusak, jalanan rusak, itu bisa di sampaikan oleh Papdesi. Jadi permasalahan permasalahan di desa Papdesi harus laporkan kepada Pemerintahan Kabupaten,” Imbuh Edy Supriyanta.

Papdesi Gelar Halal Bihalal, Jaga Kerukunan Jelang Pemilu

Hal senada juga disampaikan Dandim 0719 Letkol Inf M. Khusnur Rofiq,” Papdesi adalah kepanjangan kebangkitan kabupaten yang ada di desa, harus mengerti betul tentang masyarakat di desa sehingga apapun yang ada di desa segera terwadahi, segera di akomodir dan laporkan ke bupati untuk ditindak lanjuti,” terangnya.

Sementara itu Kapolres juga menambahkan,” Kami ingin selalu melanjutkan sinergi sinergitas bekerja sama dengan teman teman di Papdesi, kaitannya dengan tugas di bidang keamanan,” ucap AKBP Wahyu.

“Jadi marilah sama sama kita menjaga keamanan, kondusifitas kerukunan di desa masing-masing. Kita sudah memasuki tahapan pemilu, jadi jangan sampai hanya beda pilihan kemudian menjadi berseturu satu kelompok dengan kelompok lainnya. Jadi kita harus terus menjaga keamanan kondusifitas kerukunan desa,” pungkas Kapolres.

Ditempat yang sama, Edy Khumaidi Mukhtar Ketua Papdesi Kab Jepara menyampaikan,” Tujuannya Papdesi laksanakan kegiatan hariini, selain bersilaturahmi Halal Bihalal juga untuk mempersatukan semua elemen khususnya Petinggi. Karena sebentar lagi akan menghadapi Pesta Demokrasi yaitu Pemilu,” tuturnya.

Edy berharap,” Biarpun berbeda beda pilihan nantinya tapi tetap bersatu. Beda pilihan tidak masalah yang terpenting adalah kekompakan.”

” Apakah Papdesi berpolitik, saya belum bisa menjawab terlalu jauh, karena belum ada intruksi dari atas,” pungkas Edy.
(once/ kumis)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img