HomeSeputar JeparaPanitia Pilpet Tunggu Standarisasi Anggaran

Panitia Pilpet Tunggu Standarisasi Anggaran

tribunjepara.com – Pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Pilpet) didesa sendang kecamatan Kalinyamatan akan dilaksanakan pada hari Senin 14/11/2022, Pembentukan panitia pelaksana pemilihan petinggi dilakukan pada 25/7, dan langsung setelahnya untuk berkoordinasi dengan kasie pemdes tingkat kecamatan.

Suparman ketua panitia pelaksana Pilpet didampingi wakil ketua panitia, yang ditemui dibalaidesa sendang menyampaikan, ” Usai kami ( panitia ) terbentuk langsung berkoordinasi dengan kasie pemerintahan terkait dengan alur Prosedur pelaksanaan, Anggaran, Jumlah TPS dan lain lainnya, ” Tutur Suparman Kamis 4/8.

” Ada informasi yang kami dapatkan untuk pelaksaanaan nantinya, Satu Tps harus berjumlah 500 hak pilih, dan jumlah Tps harus ganjil, Sedangkan jumlah pemilih didesa sendang diperkirakan 2800, Jika dibagi 500 per Tps terdapat 6 Tps, Karena harus ganjil akhirnya dibuat menjadi 7 Tps.”

” Kenapa harus ganjil? Karena ketika ada suara yang sama dari calon pemilih, TPS ke 7 adalah suara penentuan bagi calon yang mendapatkan suara terbanyak, “Ucapnya.

” Selain itu kami juga sudah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan jadwal tahapan dan Sekretariat pelaksanaan sudah siap.”

” Kami juga sudah membuat draft anggaran dimana bantuan dari pemerintah kabupaten sebesar Rp.90 juta dan dari Pemdes Rp.25 juta, Tapi berhenti karena ada informasi akan ada Standarisasi Anggaran Pilpet dari masing masing desa.”

” Untuk saat ini kami masih menunggu informasi selanjutnya dari Pemerintah kabupaten terkait anggaran, ” Terang Suparman.

” Suparman berharap, ” Nantinya pada saat pelaksanaan Pilpet, semua bersikap netral dari segala pihak untuk tidak melakukan tekanan, anjuran atau himbauan untuk memilih salah satu calon.”

” Ditambahkannya, ” Tahapan pelaksanaan agar dilaksanakan sebaik baiknya, termasuk standarisasi anggaran, Agar tidak mengganggu kami dalam menjalankan tahapan tahapan persiapan yang membutuhkan anggaran, Karena Kami dalam melangkah membutuhkan anggaran, ” Pungkasnya.

Hal Senada juga diucapkan oleh wakil ketua Panitia Sholikhul Hadi, Dan ditambahkannya, ” Untuk Standarisasi Anggaran harus segera dibuat, Jika harus disamakan dengan desa lain, Karena Kami menunggu itu, ” Ucapnya. (Aris Pratomo)

- Advertisement -

spot_img