HomeNasionalPangeran Maryoko Aiko Ketua Umum SWI

Pangeran Maryoko Aiko Ketua Umum SWI

tribunjepara.com – Rapat Kerja Nasional Sekber Wartawan Indonesia (SWI) yang dilaksanakan di Kinasih Resort & Conference 22-25 Juli 2022, Berjalan sukses. Walaupun ada sedikit letupan letupan dari peserta rapat dalam pembahasan terkait pasal pasal yang ada, Adalah dinamika dari demokrasi dan kritisnya para jurnalis yang hadir.

Pangeran Maryoko Aiko Ketua Umum SWI Dalam sambutan diRakernas tersebut menyampaikan, ” Tahun 2022-2024 adalah tahun panas politik kita, Seluruh anggota SWI baik dijajaran DPP, DPW, Dan DPD agar tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik, ” Terang Pangeran Aiko.

“Spirit SWI adalah jurnalis yang Independen, Profesional dan Cerdas. Menulislah berita yang bersumber kepada nara sumber dan bukan isu atau hoax. Berikanlah ruang hak jawab untuk nara sumber yang keberatan akan berita yang kalian tulis karena semua dilindungi UU Pers No.40 tahun 1999.”

” Saya sangat apresiasi untuk semua pengurus DPW dan DPD yang hadir, Mulai Aceh hingga Papua, Yang telah meluangkan segala urusannya untuk kepentingan organisasi, Dan Setelah Rakernas saya akan mengunjungi DPW, Bersilaturahmi sekaligus melihat langsung program kerja hasil Rakernas, Dan membantu apa yang menjadi kesulitan dan apa yang bisa dilakukan agar kesejahteraan anggota SWI dapat sejahtera, ” Tambahnya.

Ditambahkannya, ” Seluruh anggota SWI dimanapun berada agar selalu menjaga marwah, Jangan melukai, Jangan menodai organisasi terpuruk oleh hal hal yang tidak penting, Jagalah prilaku yang baik ditengah masyarakat dan Stakeholder setempat, ” Pungkasnya

Andrie Once Ketua DPD SWI Kab. Jepara didampingi Bendahara Rina Tri Sulistyani, Kadiv. Humas Solihin, Serta Pembina Edy Khumaidi Mukhtar dalam Diskusi dirakernas menyampaikan, ” Jepara mempunyai potensi sumberdaya alam geografis yang sangat bagus serta Potensi seni ukir jepara yang melegenda, ” Terang Once.

” Kami ingin bagaimana SWI dapat memberikan kontribusi kepada para pelaku usaha ukir jepara, Dalam pemasarannya baik dinasional dan internasional, Sehingga SWI jepara jika itu dapat dilakukan, Dari hasil tesebut tentunya akan membantu kesejahteraan anggota dan kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPD SWI Kabupaten Jepara, ” Ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Pangeran Maryoko Aiko Ketua Umum SWI Menyampaikan, ” Banyak pesanan ukiran sekarang di klaten, Saya kurang paham penyebabnya, Tapi hal ini akan saya diskusikan dengan Pengusaha Sandiaga Uno, Dan nanti SWI Jepara akan pertemukan dalam suatu forum agar bisa sama sama dibahas permasalahan tersebut, ” Terangnya.

Dalam Rakernas tersebut DPD SWI Jepara berkesempatan memberikan Souvenir seni ukir jepara, Berupa Jam dinding dan Logo DPP SWI serta juga memberikan Syal kain tenun Troso, kepada beberapa teman Anggota DPW dan DPD SWI Yang hadir.

Rakernas dihadiri oleh Perwakilan Bupati Kab.Bogor, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, S.I.K Msi, Raden Alang Mardi Hardjono, Psykolog Tika Bisono, DR. Jusuf, Akbar Anwar, Dandim Kab. Bogor, Serta pengurus DPW dan DPD SWI diseluruh Indonesia. (Andrie O)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img