HomeSeputar JeparaPAC GP Ansor Kecamatan Batealit Gelar Pelatihan Kepimpinan Dasar

PAC GP Ansor Kecamatan Batealit Gelar Pelatihan Kepimpinan Dasar

tribunjepara.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Batealit menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Lembaga Pendidikan SMP Islam Hidayatul Mubtadiin Desa Mindahan kidul Kecamatan Batealit Jepara, Jawa tengah. Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 70 peserta. Salah satu peserta usia paling tua yaitu umur 50 tahun Dan acara berlangsung selama dua hari dari tanggal 5 hingga 6 agustus 2023.

PKD adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor.

PAC GP Ansor Kecamatan Batealit Gelar Pelatihan Kepimpinan Dasar

Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor Kecamatan Batealit, Andre Gunawan menjelaskan, Tujuan diadakannya Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) tersebut untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga, mempertahankan kebinekaan dan rong-rongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah.

Selain itu, Pelatihan Kepemimpinan Dasar ( PKD) tersebut menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorientasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggota.

Selanjutnya, ia berharap dengan dilaksanakannya Pelatihan Kepemimpinan Dasar ( PKD) tersebut mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Terangnya.

Drs. Said selaku ketua Tanfidhiyah MWC NU Batealit, Menyampaikan,” Tata krama akhlak sebagai kader perlu di tekan kan di Ansor. Karena itu sebagai penerus berikut nya. Harapan nya kader Ansor penerus tidak boleh hanya menuduh atau membangkang. Misal jika mendapatkan informasi apapun itu harus tetap lah tabayyun supaya jelas. Semoga ada nya pengkaderan ini mendapatkan kader yang terbaik. Terang Drs. Said.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda ( GP) Ansor Kabupaten Jepara Ainul Mahfudz, Berpesan kepada peserta untuk selalu ikhlas berkhidmat di Nahdlatul Ulama ( NU ) dengan niat mendapat ridha Allah SWT serta ikhlas dalam mengikuti setiap materi.

“Karena setiap materi akan membentuk pandangan dan memperkuat gerakan pemuda Ansor. ini adalah pintu gerbang untuk Ansor. NKRI adalah milik kita, maka kita yang menjaganya. Maka aktif dan turut serta mengawal ideologi bangsa adalah salah satu kontribusi yang dapat kita berikan untuk NKRI ini,” tegasnya.

” Harapan nya dari Pelatihan Kepimpinan Dasar ( PKD ) ini bisa mempunyai kader-kader yang berkompeten. Dengan tolak ukur yaitu komitmen dan kapasitas kita dalam beroorganisasi”. Ucapnya. (Aries P)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img