spot_img
HomeSeputar JeparaNgepit Bareng, Meriahkan HUT TNI Ke-77 Di Alun Alun...

Ngepit Bareng, Meriahkan HUT TNI Ke-77 Di Alun Alun Jepara

tribunjepara.com – Masyarakat dari berbagai penjuru memadati kawasan Alun-Alun Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (9/10/2022). Mereka hendak bersepeda untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 77 .

Para pesepeda pada ajang bertajuk “Ngepit Bareng Tentara” ini dilepas oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofik, S.I.P., bersama Penjabat (Pj) Bupati Jepara edy Supriyanta, ATD.,S.H.,M.M. dan Forkopimda,Kapolres AKBP. Warsono, S.H., S.I.K., M.H. serta Ketua DPRD Haizul Maarif dan Kyai Haji Hayatun Abdullah Hadziq.

Pemberangkatan Peserta ditandai dengan pengibasan bendera start. Dimulai dari Tugu Pancasila menuju ke arah utara, Sedangkan di belakang pesepeda, diikuti komunitas mobil Jip dan Volkswagen.

Setelah menyusuri rute seputaran Kota, lalu finis kembali ke Alun-alun. Setibanya di lokasi, sudah ada stan-stan penjual produk UMKM serta pedagang kaki lima.Selain itu, ada pula pertunjukan polisi cilik, dan pentas musik yang tersaji dari atas panggung hiburan.

Dandim Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq mengatakan,” kegiatan ini untuk memperingati HUT TNI ke 77. Dengan Ajang tersebut turut disemarakkan juga pengundian berbagai macam hadiah. Antara lain terdapat satu paket Umrah, serta satu unit motor dan mobil sebagai hadiah utama.Ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, dan HUT ke-72 Kodam IV/Diponegoro,” kata Dandim.

Edy Supriyanta selaku PJ Bupati Jepara juga mengucapkan ” Kami dari pemerintah kabupaten Jepara selamat HUT TNI ke 77 “. ” TNI yessss”.Tegas Edy Supriyanta.

Di tempat yang sama Akbp warsono juga menyampaikan ” Kami dari kepolisian Polres Jepara beserta jajaran mengucapkan selamat HUT TNI ke 77 . ” TNI adalah kita “.

Adapun yang mendapat hadiah utama mobil yaitu Muhamad Khalim, 41 tahun, seorang penjual nasi kucing. Bermodal selembar kupon undian seharga Rp 50 ribu, warga Desa Kendengsidialit Rt.01/ Rw.01, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara.

Kemudian hadiah Umroh di dapat pensiunan Polisi Kehutanan yaitu Yosep Triyuwono (66). Warga Kelurahan Jobokuto Rt.019/ Rw.006, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Sedangkan hadiah sepeda motor di dapat Rikha (34) warga Desa Kuwasen RT 12/ RW 4, Kecamatan Jepara.Wanita ini sehari-harinya berjualan di kantin.Dengan perasaan sangat senang dapat hadiah motor untuk sekolah anak nya.”ungkapnya. ( Aries P )

- Advertisement -

spot_img