HomeSeputar JeparaMeriah !!! HUT Ke 15 BKAD- UPK Berkah Mandiri...

Meriah !!! HUT Ke 15 BKAD- UPK Berkah Mandiri kecamatan Batealit

tribunjepara.com – Dr. Eko Suwarni SH.MH. Dewan Pakar Hukum Asosiasi UPK Jawa Tengah menghadiri acara Jalan Santai dan Bazarr UMKM dalam Rangka HUT Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK)  Berkah Mandiri Ke-15 BKAD Kecamatan Batealit, di depan kantor BKAD -UPK Batealit. Sabtu (17/06/2023).

Dalam sambutannya, EKo Suwarni Pribadi mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke-15 kepada UPK Kecamatan Batealit, ter-iring doa dan harapan semoga UPK ” Berkah Mandiri ” Kecamatan Batealit bisa semakin berperan dalam membangun dan mensejahterakan warga masyarakat, utamanya di wilayah Kecamatan Batealit.

“Saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BKAD-UPK Kecamatan Batealit. Dengan antusias pada hari ini menyelenggarakan kegiatan yang sangat Meriah Jalan sehat dan bazar UMKM semua itu berkat bimbingan dari Forkopimcam yang selalu aktif dalam membina UPK yang ada di kecamatan Batealit.

Meriah !!! HUT Ke 15 BKAD- UPK Berkah Mandiri kecamatan Batealit

“Semoga kedepan nya akan lebih maju, menjadi positif untuk kegiatan ibu- ibu yang bagus, karena program – program UMKM yang ada seperti ini di kecamatan Batealit harus di orbit kan sampe ke manca negara,” ucap Eko Suwarni.

Ditambahkannya,” Unit Pengelola Kegiatan (UKP) merupakan unit yang membantu BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa), dalam mengelola operasional kegiatan masyarakat perdesaan sekaligus sebagai agen Pemerintah dalam melakukan peningkatan ekonomi masyarakat, penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja di perdesaan,” tegas Eko Suwarni.

Sementara itu, Musthakim selaku Camat Batealit, menyampaikan ,” Selamat HUT ke 15 tahun Kepada BKAD-UPK ” Berkah Mandiri ” Kecamatan Batealit semoga selalu sukses, semakin jaya untuk mengembangkan usaha nya. Terima kasih juga untuk Eko Suwarni yang sudah hadir secara pribadi untuk mensuport kegiatan kami.

” Semoga Eko Suwarni tidak bosan  memberikan arahan dan bimbingan pada kami agar bisa berkembang bersama masyarakat maju untuk bangsa Indonesia. Terang Mustakhim.

Ditempat yabg sama, Sudarno selaku Ketua BKAD – UPK  Kecamatan Batealit, Menyampaikan,” Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung acara ini. Dan Kami juga sangat bangga kepada Eko Suwarni jauh jauh datang dari jakarta,” tuturnya.

” Sejak tahun 2008 sudah kelola dana kucuran  pemerintah yang awalnya hanya 1,7 milyar alhamdulillah sampe sekarang bisa menjadi 9 milyar.”

” Kami tiap tahun selalu melaksanakan tasyakuran tetapi ini yang paling meriah, biasanya hanya sederhana. Dengan nama BKAD – UPK  Berkah Mandiri memang ada berkah nya. Karena di tahun 2008 hingga tahun 2015 kita ikut di kantor kecamatan. Sekarang kita sudah mempunyai kantor sendiri. Terang Sudarno.

Hal senada juga diucapkan oleh Aidi Syafiq M, Selaku ketua pelaksana acara,” Banyak Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, tak lupa kepada donatur-donatur yang sudah mendukung demi kelancaran acara HUT ke 15 tahun BKAD-UPK kecamatan Batealit.

Dengan rundown acara dari pagi jalan sehat, bazar UMKM, Pembagian simbolis dana sosial, Pemotongan tumpeng, Serta pemberian penghargaan kelompok terpilih. Juga terima kasih kepada seluruh UMKM  se kecamatan Batealit.

” Dengan kegiatan acara ini yang hadir 195 kelompok dengan total seluruh ada 400 kelompok. Karena keterbatasan tempat. Semoga tahun depan bisa mengundang semua kelompok dan kita tempatkan di lapangan bola Batealit dengan acara lebih meriah, Dorprise lebih banyak dan siapa tahu hadiah utama nya besok  motor listrik atau sepeda listrik,” Tutupnya. (ARIES P)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img