HomeSeputar JeparaImunisasi Polio Tahap 2, Blimbingrejo Target 986 Sasaran

Imunisasi Polio Tahap 2, Blimbingrejo Target 986 Sasaran

tribunjepara.com – Jepara – Kamis 22/2 Di pendopo desa Blimbingrejo.Pekan Imunisasi Nasional Tahap 2 dalam rangka memberikan imunisasi polio kepada anak usia 0 hingga 7 tahun dan anak usia 8 tahun kurang satu hari. Puskesmas Nalumsari 1 bergotong royong dengan stakholder Pemerintahan Desa Blimbingrejo kejar target penuhi kuota 986 anak untuk diimunisasi.

Nur Sahid SKM., M.Mkes Kepala Puskesmas (Kapus) Nalumsari 1 didampingi Petinggi Desa Blimbingrejo Sutoyo saat mendampingi para bidan dan tenaga medis yang memberikan imunisasi menyampaikan didesa blimbing rejo ada 8 pos, mulai TK, Paud, SD, dan posyandu. ini hari ke 4 di wilayah Nalumsari 1.
” Sasaran desa blimbingrejo ini lumayan besar ada 986 sasaran, sehingga dikerjakan bersama mulai dari Bidan, Perawat, dan tenaga medis,” terangnya.

Menurut Nur Sahid, kordinasi antar pos sangat berpengaruh. Apabila ada yang tidak datang nanti di survey berdasarkan data dari masing-masing pos, dan dikunjungi kerumahnya.
” Prosentase tingkat kehadiran di tahap kedua ini lebih baik daripada tahap pertama di bulan Januari karena di bantu disiarkan oleh Modin (perangkat desa) sesuai wilayahnya,” imbuhnya.

Ia menambahkan,” meskipun di sosial media sudah di share, namun mungkin masyarakat banyak yang belum melihat, sehingga agar lebih efisien, saat ini kami dan stakholder desa blimbingrejo mengumumkan dan menyiarkan dimushola dan masjid sehingga banyak yang hadir guna imunisasi, baik disekolah maupun diposyandu,” pungkas Nur Sahid.
@once

- Advertisement -

spot_img