HomeSeputar JeparaHadiri Apel Kasatkamling, Dandim 0719/Jepara Berikan Ucapan Selamat Kepada...

Hadiri Apel Kasatkamling, Dandim 0719/Jepara Berikan Ucapan Selamat Kepada Pos Kamling Berprestasi

tribunjepara.com – Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhammad Husnur Rofiq, menghadiri Apel Kasatkamling di Lapangan Polres Jepara yang mana dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Polda dan Polres.

Dalam acara tersebut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah lomba kepada Pos Kamling yang berprestasi, Rabu (21/6/2023) pagi.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Pratikno, unsur Forkopimda Kabupaten Jepara dan tamu undangan lainnya.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Jepara selaku pimpinan apel disebutkan bahwa sebagai upaya akselerasi, Polri telah mengadakan lomba Satkamling mulai tingkat Polres, Polda hingga nasional.

“Saya ucapkan selamat bagi para pemenang tingkat Polres dan Polda yang akan diumumkan setelah pelaksanaan apel ini,” ujar Kapolres.

Hadiri Apel Kasatkamling, Dandim 0719/Jepara Berikan Ucapan Selamat Kepada Pos Kamling Berprestasi

Untuk itu, Kapolri berpesan agar terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan Satkamling.

“Semoga kegiatan ini dapat semakin menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran kita bersama akan pentingnya memelihara kamtibmas yang di mulai dari lingkungan sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara menyatakan bahwa untuk lomba Pos Kamling pihaknya telah melakukan penilaian terhadap 15 Pos Kamling yang aktif di Kabupaten Jepara.

“Untuk pemenang lomba Pos Kamling ada tiga yakni untuk juara I jatuh pada Pos Kamling Desa Kendengsidialit RT 5/1, Kecamatan Welahan, sedangkan juara II Desa Pecangaan Kulon RT 5/1, Kecamatan Pecangaan, dan untuk Pos Kamling Desa Tahunan RT 4/1, Kecamatan Tahunan sebagai juara III,” ujar Wahyu.

Lebih lanjut, Kapolres Jepara menyampaikan bahwa ketiga Pos Kamling tersebut diberikan penghargaan karena aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya dan dirinya sangat mengapresiasi atas inisiatif masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.

Usai kegiatan tersebut, Dandim 0719/Jepara letkol Inf Mokhammad Husnur Rofiq mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba pos kamling, serta menyampaikan agar dipertahankan untuk mewujudkan kondusiftas wilayah supaya tetap aman jauh dari gangguan kamtibmas .( Aries P).

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img