HomeSeputar JeparaGelar Upacara 17 An, Dandim 0719/Jepara Bacakan Amanat Pangdam...

Gelar Upacara 17 An, Dandim 0719/Jepara Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

tribunjepara.com – Seluruh anggota baik TNI maupun PNS Kodim 0719/Jepara mengikuti upacara 17-an pada bulan Juni 2023. Di Lapangan Makodim di Jl. RW. Monginsidi No. 8 Jobokuto, Jepara. Senin, (19/6/2023).

Bertindak sebagai inspektur Upacara Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., sedangkan Komandan Upacara Danramil 05/Mayong Lettu Inf Agus Supriyanto dan Perwira Upacara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Gelar Upacara 17 An, Dandim 0719/Jepara Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

Dalam upacara tersebut Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono mengatakan, pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun bertugas, yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi yang baik sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Perlu kita sadari bahwa kewajiban menunaikan tugas merupakan tuntutan yang harus selalu dilakukan selama kita masih menjadi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat. Tugas kedepan akan semakin kompleks dan menantang dengan segala permasalahan yang mungkin akan kita hadapi.

“Untuk itu, jangan kita cepat berpuas diri dengan apa yang kita raih hingga saat ini. Mari kita selalu berupaya untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing serta tetap belajar untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan,” kata Dandim saat membacakan amanat tersebut.

Lebih lanjut, Masih banyak program yang harus kita selesaikan terkait dengan pelaksanaan Program Kerja tahun 2023. Tertib administrasi dan akuntabilitas setiap produk yang dihasilkan menjadi tuntutan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Satker agar sesuai dengan prosedur yang sudah digariskan oleh Komando atas.

Selanjutnya, memasuki tahun politik, yang mungkin akan memicu potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa kita.

“Oleh karena itu saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro beserta keluarga, untuk tetap menjaga netralitas, menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah dengan segala upaya yang bisa kita lakukan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan bangsa,” ujar Pangdam.

Sebelum mengakhiri amanat tersebut Pangdam IV/Diponegoro juga menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan para Prajurit dan PNS di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Usai kegiatan upacara 17-an Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan kepada anggota maupun PNS agar senantiasa selalu menjaga nama baik satuan dan juga menjaga kesehatan. (Aries P)

- Advertisement -

spot_img