HomeSeputar JeparaFestival Limbah Kayu, Pecahkan Rekor MURI

Festival Limbah Kayu, Pecahkan Rekor MURI

tribunjepara.com – Jepara –
Festival Kolase Orang Tua dan Anak yang diikuti 8.910 anak TK RA Sekabupaten Jepara mengikuti lomba mewarnai gambar Pahlawan RA. Kartini dengan bahan limbah kayu mebel (gergaji) kembali dicatatkan dalam Rekor Dunia MURI, digelar di Pantai Katini 24/5/2023.

Kegiatan dibuka Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta. Hadir Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Pelaksana Tugas Asisten II Sekda Jepara Ary Bachtiar, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, dan Kepala Diskominfo Arif Darmawan.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan apresiasi penyelenggaran pemecahan rekor MURI kali ini.” Ini sekaligus membangun kreativitas anak, imajinasi, serta kedekatan dengan orang tua,” terangnya

Ia berharap, pemecahan rekor MURI ini juga menginspirasi untuk memecahkan rekor-rekor selanjutnya di Kabupaten Jepara.

“Semoga bisa menjadi inspirasi untuk pemecahan rekor MURI selanjutnya di Jepara,” pungkas Edy Supriyanta

Sementara itu, Perwakilan MURI Sri Widiyati mengungkapkan,” Kegiatan pagi ini telah resmi tercatat dalam rekor MURI ke 10.962 , Untuk itu, kami anugrahkan piagam kepada pemrakarsa dan penyelanggara di Kabupaten Jepara,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PD IGRA Jepara Siti Muzariah mengatakan,” kegiatan ini diikuti sebanyak 14 pimpinan cabang IGRA di Jepara. Kegiatan ini sekaligus menyambut penerapan kurikulum Merdeka bagi siswa TK. Di mana Guru dituntut punya ide, gagasan dan kreativitas untuk memanfaatkan kearifan lokal,” ucapnya.

“Tahun lalu kami memecahkan rekor MURI kategori mewarnai gambar media koran sebanyak 10 ribu lebih peserta, kali ini dengan pembuatan kolase limbah mebel” kata Siti Muzariah.

Dalam Poses kegiatan tersebut, Piagam MURI diserahkan Perwakilan MURI Sri Widiyati kepada Pj. Bupati Edy Supriyanta, dan dilanjutkan kepada Ikatan Guru Roudlotul Atfal (IGRA) Kabupaten Jepara Siti Muzariah dan Kemenag Jepara Muh habib, selaku pemrakarsa dan penyelenggara.
@ once

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img