HomeSeputar JeparaEko Suwarni Pakar Hukum Jateng, Apresiasi Seminar KIP Oleh...

Eko Suwarni Pakar Hukum Jateng, Apresiasi Seminar KIP Oleh SWI

tribunjepara.com – Javanews – Kehadiran Dr. Hj. Eko Suwanir, SH., M,H Dalam seminar Komisi Informasi Publik (KIP) yang di selenggarakan oleh Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kab. Karanganyar, dan DPD SWI Jawa Tengah, sangat membawa manfaat besar bagi 162 Kepala Desa (Kades) se’kabupaten karanganyar yang hadir di Permata Sari Hotel Karanganyar Jumat 30/11 pagi.

Seminar di gelar adalah sebagai kado (hadiah) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kab. Karanganyar kepada Pemkab Karanganyar yang ke 106.

” Saya bangga sekali dapat berada di tengah tengah keluarga besar SWI Jawa Tengah, di undang sebagai narasumber dan dapat memberikan informasi yang benar kepada penyelenggara pemerintahan, khususnya desa,” ujar Eko Suwarni ramah.

Dr. Hj. Eko Suwarni SH., M,H memberikan Pemaparan kepada 162 Kades

Eko Suwarni mengungkapkan saat menjabat humas kejaksaan pada tahun 2010 -2013, dirinya pernah membentuk Forum Wartawan jawa tengah khususnya di kejaksaan se’jawa tengah.

“Saya kembali teringat dan tergugah lagi mengenang masalalu, karena catatan kami (Kejaksaan) wartawan adalah sebagai mitra, khususnya mitra untuk pemerintah, berita di media adalah sebagai momok yang bisa menjunjung dan juga bisa sebagai peringatan,” katanya.

Suasana Seminar KIP di Hotel Permata Sari

Dengan lugas Eko Suwarni sangat meng’apresiasi seminar Konfirmasi informasi publik yang dilaksanakan oleh SWI, terutama rekan kepala desa dengan kegiatan ini dapat mengetahui detail mengenai informasi publik, terutama persoalan hukum.

“ Banyak para kades atau lurah kurang mengetahui masalah pelaporan dan tata cara penggunaan dana desa, cara mengadministrasi aset desa dan bantuan desa, Karena kurangnya keterbukaan dan kurang komunikasi,” terangnya.

Eko Suwarni Bersama ketua DPD SWI Jawa Tengah

Dengan misi SWI DPD Karanganyar dan DPD Jawa Tengah terkait adanya ulang tahun kabupaten Karanganyar yang ke 106, di harapkan menjadi contoh organisasi wartawan lainnya agar selalu dapat memberikan yang terbaik bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

Eko Suwarni berharap, Nantinya Para Ketua SWI DPD Jawa Tegah dapat kumpul bersama membahas persoalan terutama masalah hukum dan saya akan siap hadir jika ada undangan dan pemberitahuan dan tidak menabrak (berbenturan) dengan scedjulnya.

Kedepannya Eko Suwarni akan berupaya membantu agar organisasi profesi wartawan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Daerah, jika semua regulasi yang di atur dapat dipenuhi, yang penting ada payung hukumnya, pungkasnya.

Konfirmasi Informasi Publik yang di gelar Sekber Wartawan Indonesia ( SWI ) DPD Jawa Tengah di hadiri Tiga Narasumber, Dewan Pakar Hukum Eko Suwarni, Zainal Abidin Petir, dan Moh Asropi. Serta dihadiri Wakil Plt. Bupati Karanganyar, Setda Kab. Karanganyar mewakili Bupati, Forkopimda, 162 Kepala Desa se’Kabupaten Karanganyar, serta para undangan. @Andrie Once Ketua DPD SWI Kab. Jepara

- Advertisement -

spot_img