HomeSeputar JeparaDPC PAMMI JEPARA, GELAR FESTIVAL MUSIK DANGDUT 2022

DPC PAMMI JEPARA, GELAR FESTIVAL MUSIK DANGDUT 2022

tribunjepara.com – DPC Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia(PAMMI) Kabupaten Jepara mengadakan Festival  Musik Dangdut 2022. Di lapangan Mindahan, Batealit, Jepara. Sabtu ( 26/11/2022 ).

Kegiatan dihadiri Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Pembina DPC PAMMI Jepara Andang Wahyu Triyanto,Ketua DPC PAMMI Djoko Lukito, serta Para Dewan juri, Edy Kalla, Mas Rona dan Bengkong saputra.

Muhklis selaku ketua panitia dan sekretaris DPC PAMMI Jepara, menyampaikan “Alhamdulillah Festival Dangdut PAMMI DPC Jepara 2022 berjalan sukses, Acara Festival Dangdut Jepara 2022 ini didasari dengan keprihatin kami pada insan dangdut Jepara yang mana selama 2 tahun pandemi teman – teman insan dangdut Jepara mengalami pembatasan untuk pementasan.

Maraknya musik digital orgen tunggal mengakibatkan banyak personil musik yg tidak bisa ditampilkan seperti pemain bass, tamborin, dll. Maka pada momentum pelonggaran ini kami ingin menggugah insan dangdut Jepara dalam mengasah keterampilannya di skill musik dangdut original (klasik) agar tidak terlupakan kedepannya bahwa di Jepara banyak talenta- talenta musik yang bagus.

kami ingin memberikan simbol kepada pemangku kebijakan bahwa potensi-potensi Seni kreatif ini perlu untuk dilestarikan dan di Ayomi sehingga dapat terus berkarya lebih baik lagi.Tegasnya.

Ketua DPC PAMMI Jepara Djoko Lukito menjelaskan, festival musik  diikuti sembilan kontestan. Dalam festival musik itu, setiap grup musik membawakan dua lagu terdiri atas satu lagu wajib yang ditentukan panitia dan satu lagu bebas untuk mereka aransemen ulang menjadi yang terbaik untuk ditampilkan di hadapan juri. Terang lukito.

Di tempat yang sama Mustakhim selaku Camat Batealit , menyampaikan, ” Terima kasih acara PAMMI ini sangat luar biasa. Karena untuk mengembangkan Para bakat musisi yang ada di Jepara, Tadi juga kita lihat bersaing luar biasa yang hasil nya di menang kan dari Kecamatan Pakis aji. Selamat bagi para pemenang. Tutur mustakhim.

Adapun harapan nya semoga kegiatan ini terus berlanjut untuk mencari talenta-talenta yang ada di kabupaten Jepara khusus nya pada musik dangdut dan menjadi musisi maupun penyanyi yang hebat bisa mewakili Jepara, Jawa tengah maupun Tingkat nasional. Ucapnya. ( ARIES P )

- Advertisement -

spot_img