HomeSeputar JeparaDinas Kesehatan Puskesmas Batealit Gelar Pembinaan KRR Untuk IRMAS

Dinas Kesehatan Puskesmas Batealit Gelar Pembinaan KRR Untuk IRMAS

tribunjepara.com – Dinas Kesehatan Puskesmas Batealit kec. Batealit Kab. Jepara. Beserta delegasi dari sebelas desa di seluruh Kecamatan Batealit gelar Pembinaan Rutinan tiap tahun yakni Pelatihan membatik. Acara ini dibuka oleh kepala puskesmas kecamatan Batealit, Dr. Al Manaf di rumah Rapat puskesmas Batealit lantai II( 10/12)

Menurut Dr. Al Manaf selaku kepala puskesmas Batealit mengatakan, pelatihan membatik ini merupakan program Tahunan oleh KRR ( Kesehatan Reproduksi Remaja) sebagai wadah untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki remaja di kecamatan Batealit untuk mengkaji dan mengaplikasikan ilmu membatik yang telah dipelajari dalam materi yang telah disampaikan.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan kesempatan dan wadah pengembangan potensi kepada remaja tiap desa di kecamatan Batealit” ujar Dr. Al manaf

Dia menambahkan bahwa pelatihan ini diisi oleh 1 pemateri yaitu ibu sri sulistiyani. Adapun materi yang disampaikan terkait proses membatik dari tekhnik dan bagaimana mengolaborasikan ide-ide warna untuk membatik nantinya.

Pelatihan ini diikuti oleh remaja 11 desa di kecamatan Batealit. Adalah jumlahnya adalah 23 remaja. mahasiswa umum dari berbagai prodi di Unisnu Jepara.

Selain itu, ketua panitia menyampaikan bahwa acara berjalan lancar meskipun ada beberapa kendala yang masih mampu diatasi oleh panitia.

“Semoga dengan diadakannya pelatihan membatik ini dapat memberikan motivasi bagi remaja serta mengembangkan potensi yang dimiliki remaja. Dengan melestarikan budaya Jawa yang ” ucap Sulis.

Sementara itu menurut Hany Naela, salah satu peserta pelatihan membatik mengatakan, acara ini merupakan acara yang menyenangkan dan sangat bermanfaat bagi remaja pada umumnya untuk melestarikan budaya Indonesia.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya berlangsung pada saat ini saja tetapi berkelanjutan untuk dapat menjadi ide wisausaha” harapnya. (Kholisatun N)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img