HomeSeputar JeparaDesa Tiga Juru Mayong Genjot JUT Menunjang Hasil Petani

Desa Tiga Juru Mayong Genjot JUT Menunjang Hasil Petani

tribunjepara.com – Desa Tiga juru kecamatan mayong mempunyai pendapatan perekonomian masyarakatnya sebesar 75 persen dari sektor pertanian, Berkaitan dengan hal tersebut pemdes Tiga juru genjot perbaikan jalan ( JUT ) agar dapat menunjang hasil para petani padi Khususnya, Guna kesejahteraan masyarakat desa tiga juru.

” Kami terus berusaha membangun Jalan Usaha Tani ( JUT ) ditengah sawah sepanjang 314 meter dan lebar 3 meter, guna mempermudah akses jalan para petani, dengan jalan bagus pastinya akan menambah pendapatan bagi para petani, ” Terang Purnawirawan Serka Khambali Petinggi Desa Tiga Juru diruang kerjanya Senin 18/7/2022.

Untuk sektor lain, Kami juga berusaha mencari dan berupaya meminta bantuan aspirasi anggota dewan, baik dari Provinsi dan Pusat, Dan mobil Ambulance Di bulan Februari kami dapatkan dari BPKH Tabungan Haji melalui aspirasi DPR RI Abdul Wahid.

” Kami juga mendapatkan bantuan provinsi lampu penerangan jalan senilai Rp. 150 juta, yang kami pasang ditengah sawah, Dan juga bantuan provinsi untuk peng’aspalan jalan, ” Imbuhnya.

Lebih lanjut Khambali mengatakan , ” Selama kita mengikuti regulasi peraturan pemerintah pusat dengan aturan PP 104 tahun 2021, Kita masih bisa membantu masyarakat melalui aspirasi.”

” Dengan sisa anggaran yang 32 % untuk kesejahteraan masyarakat, Kita pergunakan se’efisien mungkin dan tepat sasaran, Contohnya Stunting, Kesehatan, Pemberdayaan, ” Tambah Khambali.

” Selain hasil perekonomian melalui sektor pertanian, .Masyarakat desa Tiga juru juga mempunyai UKM makanan ringan berupa kerupuk dan kue onde onde, Dimana market nya sudah dikenal diuar Jepara.

Diakhir liputan Purn. Serka Khambali menyampaikan, ” Desa adalah sarana tempat menerima pengaduan masalah apapun, Dan saya selaku petinggi harus menjadi Solutor, Petinggi hadir Sebagai Solutor Penyelesai Masalah Bukan Bagian dari suatu masalah, ” Tutupnya.
@Once

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img