HomeSeputar JeparaDesa Pulodarat Pecangaan Gelar Pencanangan Posyandu Remaja

Desa Pulodarat Pecangaan Gelar Pencanangan Posyandu Remaja

tribunjepara.com – Pemerintahan Desa Pulo Darat bersama Germas dan FKD gelar Pencanangan Posyandu Remaja, dilaksanakan di pasar Sentra Pengasapan Ikan Desa Pulodarat yang sudah tak beroperasi, Minggu 11/12/2022.

Kegiatan selain memberikan edukasi tentang kesehatan juga memberikan kesempatan kepada pelaku UKM agar dapat mengenalkan produk makanan yang ada didesa.

Burnadi Petinggi Desa Pulodarat didampingi ketua BPD Selamet Widodo dilokasi menyampaikan,” Seperti diketahui oleh masyarakat, Pasar Asap ini sepi dan mangkrak sudah lama sekali, Dan kami sebagai Pemerintah desa berfikir bagaimana caranya agar tempat ini bisa ramai dan bisa mengangkat roda perekonomian masyarakat, “ Terangnya.

“Salah satu upaya kami adalah dengan melakukan kegiatan program yang ada seperti saat ini, dengan melaksanakannya dipasar ini, dan menggandeng para pelaku usaha kecil menengah serta masyarakat agar bisa meramaikan tempat ini.”

“ Terkait dengan Pencanangan Kesehatan Remaja yang saat ini dilaksanakan sangat disambut antusias masyarakat, Karena masyarakat  khususnya remaja disekitar desa kami, masih belum mengetahui terkait stunting, terkait perkawinan muda, dan bagaimana resiko pernikahan usia dini, “ Tutur Petinggi.

“Saya langsung melihat dan terjun langsung kemasyarakat dalam hal ini ke Posyandu, Dan saya temukan banyak yang dari sejak lahir, Karena mungkin orangtua ketika masih Janin kurang informasi tentang kesehatan Gizi,  Atas dasar tersebut kami bergegas untuk bersama sama Posyandu Remaja ini segera dibentuk ( Canangkan ), Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Selamet Widodo Ketua BPD Menambahkan, “ Kami terus berupaya keras kasus  Stunting  didesa kami bisa diminimalisir dengan adanya upaya penyuluhan dan edukasi kepada remaja masyarakat didesa kami, “ Ucapnya.

“ Selain itu kami juga dengan Petinggi berupaya mengangkat potensi pelaku usaha kecil didesa kami dengan lakukan kegiatan diCentra Pasar Ikan Asap yang tidak beroperasi ini, Tujuannya agar Centra pasar ikan asap ini kembali berfungsi dan masyarakat desa kami dapat ikut terlibat didalamnya khususnya para pelaku usaha kecil, Tambahnya.

Dalam pantauan reporter yang meliput dilokasi, Terlihat transaksi perekonomian antara pedagang dan pembeli cukup ramai, dan terlihat parkiran motor pengunjung yang memenuhi pasar ikan asap.

@ Once.

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img