HomeSeputar JeparaDandim 0719/Jepara : Kami Hadir Menjadi Solusi Ditengah Masyarakat

Dandim 0719/Jepara : Kami Hadir Menjadi Solusi Ditengah Masyarakat

tribunjepara.com – Dalam rangka HUT TNI ke 78 Kodim 0719/ Jepara gelar khitanan massal bekerjasama dengan RS. PKU Muhamadiyah Mayong dilaksanakan Minggu 24/9/2023 di halaman RS. PKU Muhamadiyah Mayong, Pukul 9.00 wib.

Khitanan massal adalah bagian dari rangkaian HUT TNI ke 78 Tahun 2023, dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 85 anak dan diikuti anak termuda berusia 5 tahun.

” Khitanan massal ini terdaftar 85 anak, sebenarnya antusiasme masyarakat masih banyak, namun karena keterbatasan kami batasi jumlahnya,” terang Mokhamad Khusnur Rofiq Dandim 0719/Jepara di lokasi.

” Ini adalah rangkaian kegiatan HUT TNI ke 78 dan kedepan akan banyak kegiatan, mulai bhakti sosial, kegiatan olahraga masyarakat dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Khusnur Rofiq berharap, Dengan khitanan massal ini kami ingin membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat melaksanakan khitan,” ucapnya.

” Kita bersinergi dengan steckholder khususnya rumah sakit yang berada di kab. Jepara, khususnya PKU Muhamadiyah Mayong.”

” Ini adalah orientasi kita bahwa kami hadir menjadi solusi ditengah masyarakat,” pungkas Dandim 0719/ Jepara.

Sementara itu Rumadi warga desa gemulung pecangaan, ayah Mahardika Oktaviano 11 tahun yang ikut dalam khitana massal menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI.

” Sangat bahagia sekali, karena anak saya selama ini tidak mau di khitan, namun melalu khitanan massal yang TNI laksanakan menjadi mau,” ungkap Rumadi senang.

” Alasannya banyak temannya, jadi tidak sakit, dan di doakan orang banyak.”

” Terimakasih TNI semoga acara ini dapat di laksanalan setiap tahun,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kapolres Jepara Wahyu Nugroho Setiawan mengucapkan,” Selamat atas Dirgahayu TNI yang ke 78 Tahun 2023.

” Semoga semakin sukses dan memberikan kemanfaatan bersinergi bersama kepolisian untuk masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan di hadiri Ratib Zaini mewakili Pj Bupati Jepara, Komandan Kodim 0719/Jepara Mokhamad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara, Wahyu Nugroho Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif, Perwakilan Kajari Jepara Roni Indra, Direktur RS PKU Mayong dr. Ttik Sumarni,
Forkopimcam kecamatan Mayong, Petinggi Desa Mayong Lor, dan juga tokoh masyarakat. (once)

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img