HomeSeputar JeparaBhabinkamtibmas Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2023 ke Masyarakat

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2023 ke Masyarakat

tribunjepara.com – Bripka Nur Arif Susanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Mayong melaksanakan sambang ke Desa Buaran yang merupakan salah satu desa binaannya, Rabu (12/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Nur Arif menemui warga dan berbincang-bincang memberikan informasi terkait dengan dilaksanakannya ops patuh candi 2023 oleh Polres Jepara.

“Mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023, akan dilaksanakan Ops Patuh Candi. Maka dari itu, kepada warga untuk selalu mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya kepada warga.

” Operasi kali ini selain meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.”

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2023 ke Masyarakat.

Selama Operasi Patuh Candi 2023, petugas memberikan perhatian khusus pada pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM,

Pelanggaran yang terdeteksi akan dikenai tindakan penindakan sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Kapolsek Mayong AKP Bambang S menyampaikan pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Ia menyampaikan,” bahwa bahwa Operasi Patuh Candi 2023 adalah upaya Polres Jepara dalam menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas demi melindungi masyarakat dari risiko kecelakaan.

Diharapkan melalui operasi ini, masyarakat Jepara  semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara. Operasi Patuh Candi 2023 diharapkan dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman, tertib, dan disiplin di wilayah Jepara, pungkas AKP Bambang. (once)

- Advertisement -

spot_img