HomeSeputar JeparaBetonisasi Jalan Program TMMD Kodim 0719, Bantu Perekonomian Masyarakat

Betonisasi Jalan Program TMMD Kodim 0719, Bantu Perekonomian Masyarakat

tribunjepara.com – Pembuatan jalan beton sepanjang 569 meter dalam Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) sangat dirasakan manfaatnya bagi warga Desa Pancur Kec. Mayong dan desa tetangga, walaupun baru mencapai 60%, dikarenakan menjadi jalan poros yang sangat produktif.

Diketahui, Program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0719/Jepara Tahun 2023 di Desa Pancur Kec. Mayong resmi dibuka pada hari Rabu 10/5 dan di agendakan tutup pada tanggal 8/6. Dengan Tema” Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat.”

” Saat ini kami tidak terlalu khawatir dengan anak anak kami yang bersekolah terutama saat hujan dengan adanya perbaikan jembatan dan jalan beton yang sudah bagus,” ucap Saiful warga Rt27/5 Desa Pancur saat antar putranya sekolah, Kamis 25/5.

Betonisasi Jalan Program TMMD Kodim 0719, Bantu Perekonomian Masyarakat

“Ini jalan satu satunya anak anak kesekolah, Kekhawatiran jika musim hujan karena jembatan licin, walaupun dalam proses pengerjaan, tapi kami diijinkan melewati berjalan kaki. Dan kami ucapkanĀ  terimakasih sama TNI sudah mau peduli kepada masyarakat desa,” ucapnya.

Ditempat yang sama, DanSatgas TMMD Kapten Inf. Ngadino menyampaikan,” Dengan Program TMMD pembangunan jalan betonisasi ini dapat menghubungkan antar dukuh dan antar desa, Tentunya diharapkan dapat berguna untuk aktifitas masyarakat dan perekonomian masyarakat berjalan lancar,” terangnya.

” Termasuk kendala anak anak sekolah dikarenakan jembatan licin dan kendala banjir serta jalan berlumpur, setelah dibetonisasi mudah mudahan semua dapat berjalan baik dan para orangtua tidak terlalu khawatir terhadap anaknya ketika melewati jalan ini.”

Ditambahkannya,” Proses pekerjaan masih 60%, dengan panjang 569 meter dan lebar 3 meter, Sementara Untuk berjalan kaki bisa dilewati oleh masyarakat,” Imbuhnya.

” Dan kami mendapat bantuan kemitraan dari Pondok Pesantren Al Husna terutama untuk pembangunan jembatan dan bantuan 1 Meter sepanjang 569 Meter. Ini luarbiasa danĀ  sebuah over prestasi dari Program TMMD tahin 2023.

” TNI sangat berterimakasih kepada Mitra yang sudah membantu dan berpartisipasi memajukan Desa Pancur. Sehingga nantinya Pondok Pesantren Al Husna maju dan desa pancur juga lebih maju.

” Bantuan masyarakat juga sangat luarbiasa terutama dihari jumat hingga minggu, membantu bergotong royong bersama sama dalam membangun desa,” pungkas Kap. Inf. Ngadino. (once)

- Advertisement -

spot_img