HomeSeputar JeparaAngin Kencang Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Angin Kencang Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

tribunjepara.com – Pohon sengon laut yang tumbang menimpa rumah warga nur hadi RT 10 / 04, di Desa Bringin, Kecamatan Batealit , Kabupaten Jepara , Jawa Tengah , Sabtu (24/12/2022).

Nur Hadi pemilik rumah menjelaskan, ” kronologi sekitar jam 02.00 Dinihari. Angin disertai hujan lebat yang mengakibatkan pohon sengon di belakang rumah saya tumbang, “Tuturnya menjelaskan

” Saat pohon tersebut tumbang, kami sekeluarga sempat kaget, Pohon tersebut tumbang menimpa bagian tengah rumah, Beruntung tidak ada korban jiwa, Yang saya khawatirkan kebetulan seluruh keluarga sedang di dalam rumah, Dan untuk sementara saat ini saya sekeluarga pindah ke rumah saudara.”

Kerugian dalam peristiwa tersebut, ” Nur hadi mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta, Karena kerusakan lumayan parah, ” Pungkasnya

Ali Rofik selaku ketua Laziznu Ranting Bringin, ” Menyampaikan bahwa di SOP Laziznu juga ada program salah satu nya tanggap bencana, Sumber dana kami dari pengumpulan koin – koin dari warga di seluruh desa bringin, Alhamdulillah dari dukungan seluruh warga LAZISNU Ranting Bringin selalu bisa bersosial baik di bencana, progam pendidikan, atau kesehatan, yang masih kita progam kan belum terealisasi yaitu mobil pelayanan, Supaya masyarakat yang membutuhkan, kami selalu ada, Mohon doa dan dukungannya, ” Terangnya Ali rofik.

Di tempat yang sama Kandhek menjelaskan, BPBD Jepara sudah melakukan penanganan dan memberikan bantuan secara langsung terhadap korban, berupa sembako, matras, terpal, sarung, selimut, paket rotary .

Kandhek juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap pohon tumbang, mengingat saat ini hujan deras serta angin kencang sering melanda beberapa wilayah di Jepara. Selain itu, bagi warga yang tinggal di wilayah rawan longsor juga diimbau waspada karena sewaktu-waktu bencana bisa terjadi.

Dalam pantauan awak media hadir terlihat dilokasi Sumardi petinggi desa bringin, PMI Jepara, BPBD Jepara , LAZISNU Ranting bringin , Bhabinkamtibmas Batealit, serta warga yang ikut membantu membersihkan puing-puing reruntuhan. ( ARIES P ).

- Advertisement -

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img